PERSAMAAN PASANGAN YANG MAU NIKAH, YANG BARU NIKAH DAN SUDAH LAMA NIKAH

PERSAMAAN PASANGAN YANG MAU NIKAH, YANG BARU NIKAH DAN SUDAH LAMA NIKAH

Assalamualaikum wr. wb. Bismillah!

Saya mau cerita tentang sesuatu nih…CERITA TENTANG PERSAMAAN PASANGAN YANG MAU NIKAH, YANG BARU NIKAH DAN SUDAH LAMA NIKAH.

Saya pernah menemui 3 tipe pasangan tersebut dan kebanyakan mempunyai beberapa kesamaan mengenai gengsi. Gengsi? Yap! Gengsi..

Gengsi dalam hal apa? Ya.. Paling banyak sih membahas soal pesta pernikahan dan tempat tinggal setelahnya. Banyak pasangan ingin pesta pernikahannya se-memorable mungkin dengan pernak pernik ini itu, dengan konsep ini itu bahkan sampai souvenir ini itu. Tentu hal tersebut sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Habis banyak banget buat “PESTA NIKAH DOANG”. Nikah itu gak hanya pestanya guys, setelah pesta nikah itulah awal dari kalian memulai untuk mencari rahmat ALLAH dengan sangat mudahnya bahkan lebih mudah dari sebelum nikah.

Kemudian habis “PESTA ABIS – ABISAN, MEWAH – MEWAHAN”, tinggalnya ngontrak atau ngekos? Saya yakin beberapa diantara teman bahkan keluarga kalian pernah ada yang nyinyir gitu. Dari nyinyiran itu timbullah iri (temennya kanan, eh itumah kiri ya bukan iri). Karena dengerin nyinyiran itu akhirnya GENGSI buat tinggal ngontrak / ngekos, jalan satu – satunya yang diambil dengan cara tinggal di rumah dengan cara UTANG BERBUNGA dan BERPINALTI.

Nikah itu gak mahal kok, yang mahal itu gengsi. Kalau belajar Fisika ada rumus unik kalau gak salah bunyi teorinya begini : Gaya Berbanding Lurus dengan Tekanan, paham ya maksudnya gimana?

Kalau bisa direncanain sedemikian rupa, uangnya nanti buat biaya setelah pesta nikah. Gak usah berlagak dengan pesta besar. Mending DITABUNG deh buat ini itu nanti.

Rata – rata pengalaman mengenai UTANG BERBUNGA dan BERPINALTI kalau ditanya ke orang – orang pasti hampir jawabannya dengan tema yang sama yaitu GAK ENAK! Yes!

Jangan kalah sama gengsi deh. Kalau belum bisa punya rumah sendiri ya berusaha menjemput rejekinya lebih ekstra, kalau belum bisa beli rumah ya NABUNG aja buat beli tanah dulu, udah kebeli tanah NABUNG aja buat bikin pondasi dulu, belum bisa bikin rumah yang mewah yaudah bikin rumah yang nyaman aja dulu nanti seiring berjalan kalau punya rejeki dan hasil TABUNGAN bisa buat renovasi rumah lakuin aja.

Yang baca tulisan ini masih ngekos? Masih ngontrak?

Arief Hidayatullah

Gak masalah sih. Yang masalah itu kalau kita tidak mau berjuang untuk keluarga. Apapun keadaan kita sekarang, ikhtiarlah maksimal dan terbaik buat keluarga anda (khususnya anda kaum laki – laki sebagai calon atau bahkan sudah menjadi kepala keluarga, tulang punggung / pencari nafkah). Sudah Siap? INSYA ALLAH SIAP!

Untuk anda yang mempunyai teman atau keluarga yang setelah nikah masih ngekos / ngontrak yuk doakan mereka supaya bisa punya rumah sendiri dan terbebas dari hutang, karena hutang itu nyapek in. Mudah – mudahan tulisan ini bermanfaat dan sebagai pengingat untuk diri saya sendiri untuk bisa lebih semangat ikhtiarnya tentu harus dengan diiringi doa dan ibadah.

Saya sebagai perencana keuangan siap membantu kalian untuk bisa membuatkan tabungan yang layak bahkan bisa mensupport anda agar bisa punya rumah tanpa hutang.Butuh Konsultasi bisa chatt whatsapp saya

Berinteraksi Disini

%d blogger menyukai ini: